10 Tips untuk Hidup Luar Biasa

10 Tips untuk Hidup Luar Biasa

10 Tips untuk Hidup Luar Biasa

Ikuti 10 tips sederhana ini untuk mencapai hidup yang luar biasa.

Segelas Air Putih di Pagi Hari

Biasakan untuk meminum satu gelas air putih setiap anda bangun pagi. Lakukan hal ini secara rutin dan rasakan perbedaannya. Air putih di pagi hari dapat membersihkan sistem tubuh kita, mengembalikan metabolisme tubuh dan mengeluarkan berbagai macam racun di dalam tubuh.

Tidur Cukup

Kurang tidur banyak memberikan efek negatif bagi anda. Anda akan merasa lelah dan cepat marah, dan juga tidak dapat berkonsentrasi secara penuh. Kurang tidur dapat merusak kesehatan tubuh anda, terutama jantung. Banyak penelitian menyebutkan bahwa delapan jam sehari adalah waktu tidur yang baik. Namun begitu, setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda. Secara umum enam hingga sepuluh jam sehari adalah rata-rata kebutuhan tidur manusia. Apabila anda merasa mengantuk antara jam 4 hingga 6 sore, maka bisa jadi itu tanda anda kurang tidur.

Meregangkan Tubuh di Pagi Hari

Daripada hanya menguap, ada baiknya apabila anda meregangkan tubuh. Regangkan punggung anda, kaki dan leher. Aktivitas sederhana ini akan “membangunkan” anda dari rasa kantuk. Peregangan tubuh juga terbukti ampuh meningkatkan aliran darah, memberikan oksigen tambahan bagi tubuh. 

Pilih Cemilan Sehat

Kalau anda ingin tubuh yang sehat dan umur panjang, maka hindarilah cemilan tinggi kalori yang biasa ditemukan di supermarket. Sebagai gantinya, pilih cemilan yang sehat seperti buah-buahan.

Jangan Tinggalkan Sarapan   

Banyak orang memilih untuk tidak sarapan, umumnya karena harus segera berangkat ke kantor. Padahal sarapan adalah waktu makan terbaik bagi tubuh dalam sehari, terutama bagi anda yang ingin mengurangi berat badan. Apabila anda melewatkan sarapan, tubuh menjadi lapar sebelum waktu makan siang yang membuat anda mencari cemilan dengan kandungan gula dan lemak tinggi. Para peneliti di konferensi American Heart Association 2003 menyimpulkan bahwa orang yang sarapan memiliki resiko lebih rendah terhadap obesitas dan diabetes.

Sempatkan Jalan Kaki

Kita tahu pentingnya aktivitas fisik bagi tubuh, tapi kebanyakan dari kita terlalu malas untuk melakukannya. Mulailah dari yang paling mudah dan sederhana. Gunakan tangga sesering mungkin, daripada escalator. Hanya dengan langkah sederhana ini anda dapat meningkatkan kualitas jantung anda.

Tingkatkan Kualitas Hubungan Sosial Anda

Orang yang tidak memiliki teman diyakini lebih rentan terhadap stres dan gangguan emosional lainnya. Oleh karenanya, tidak ada alasan untuk anda tidak memperbanyak teman.

Pelajari Isi Kandungan dari Makanan yang Anda Beli

Mempelajari isi kandungan dari produk-produk yang anda beli sangatlah penting untuk mengetahui apakah makanan tersebut baik untuk kesehatan tubuh. Ada begitu banyak produk yang dijual memiliki kandungan yang tidak baik, mulai dari makanan hingga kosmetik. Anda harus menghindari jenis produk ini.

Cari Kegiatan Baru

Hidup terlalu singkat untuk tidak bersenang-senang. Carilah hobi dan kegiatan baru setiap saat, dan jangan banyak membuat alasan. Sebisa mungkin kegiatan tersebut melibatkan keluarga dan teman anda. Hal ini dapat menghindari anda dari stres dan tekanan hidup.

Santai Saja!

Terakhir, anda harus mulai mencintai hidup anda, mulai dari kekurangan dan kelebihannya. Anggap semua ini hanyalah panggung sandiwara. Jangan terlalu serius, banyak tersenyum, dan santai saja!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software