Ayo Bergoyang Zumba, Olah Tubuh Fit dan Bugar

Ayo Bergoyang Zumba, Olah Tubuh Fit dan Bugar

Ayo Bergoyang Zumba, Olah Tubuh Fit dan Bugar

Jika Anda sudah bosan berolahraga dengan gaya yang itu-itu saja, sudah saatnya Anda beralih ke Zumba dance. Ya, Zumba dance adalah seni mengolah tubuh yang merupakan perpaduan unik dari dansa latin. Tentu saja gerakannya diiringi oleh musik latin mulai dari ritme lambat hingga cepat.  Ayo Bergoyang Zumba, Olah Tubuh Fit dan Bugar.

Nama Zumba sendiri berasal dari kata bahasa Spanyol Zum zum yang berarti bergerak cepat. Berbeda dengan dansa latin pada umumnya juga gerakan aerobik, Zumba memiliki beberapa gerakan yang lebih bertenaga. Uniknya gerakan pada Zumba dance ini tak bisa ditentukan langkahnya seperti pada gerakan olahraga lain.

Jika Anda tertarik untuk memulai gerakan Zumba dance tak perlu khawatir kalau-kalau Anda akan merasa kesulitan menghafal gerakannya. Berbeda dengan gerakan dansa latin dan aerobik, gerakan pada Zumba dance lebih bertenaga dan tidak bisa dihitung atau ditentukan berapa langkahnya.

Gerakan ada Zumba dance menuntut tubuh Anda untuk bergerak aktif dan dinamis mengikuti irama lagu. Asyiknya lagi, dalam gerakan Zumba tak ada yang namanya gerakan benar atau salah. Anda akan bergoyang mengikuti irama lagu.

Gerakan dalam Zumba dance yang dilakukan selama kurang lebih satu jam memiliki kombinasi gerakan meloncat, berputar, dan bergerak cepat. Dikombinasikan dengan gerakan pengencangan otot perut, punggung, paha, betis dan bokong menjadi salah satu daya tarik Zumba dance.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti Zumba dance ini, Anda dapat membakar kalori 500 – 700 kalori perjam. Bahkan Zumba disinyalir mampu menuatkan kerja jantung, melepas stres serta meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software