Cara-Cara Sederhana untuk Jadi Pegawai Sehat

Cara-Cara Sederhana untuk Jadi Pegawai Sehat

Cara-Cara Sederhana untuk Jadi Pegawai Sehat

Bekerja di lingkungan bisnis tidaklah mudah, apalagi apabila anda harus menghadapi tuntutan pekerjaan hingga tekanan dari rekan kerja. Mungkin anda bisa mengikuti lima saran sederhana dari John Hall, yang merupakan CEO Influence & Co., yang ia tulis di majalah Forbes.  Cara-cara sederhana untuk menjadi pegawai sehat ini adalah praktek mudah yang jika Anda lakukan dengan konsisten, maka tubuh akan tetap fit dan bugar.

1.  Jangan Hanya Duduk di Depan Meja kerja

Pekerjaan yang sibuk seringkali membuat anda menghabiskan waktu berjam-jam duduk di meja kerja sambil terus menatap layar komputer. Kondisi ini dapat memberikan sinyal yang salah kepada tubuh. Berlama-lama duduk di kursi membuat gula darah dan hormon kortisol anda tinggi, dimana kondisi ini dianggap sebagai sinyal berbahaya oleh tubuh. Timbunan lemak pun tidak bisa dihindari. Solusinya, perbanyak konsumsi sayuran dan buah dan lakukan olah raga rutin.

2.  Jangan Konsumsi Minuman Energi

Semua merek minuman energi memberikan janji tubuh menjadi kuat ketika anda sedang lesu. Padahal, minuman energi akan membuat anda capek dalam jangka panjang. Minuman energi bisa memberikan efek negatif yang lebih banyak dari positifnya.

Minuman energi biasanya memiliki kandungan cafein yang tinggi, bahkan bisa lebih tinggi dari yang tertera di kemasan. Tanpa anda sadari, anda bisa mengkonsumsi cafein melebihi dari yang dibayangkan.

3.  Tetap Aktif Sepanjang Hari

Walau pekerjaan sibuk, usahakan anda bisa menyempatkan diri untuk aktivitas fisik. Setelah duduk beberapa jam, cobalah untuk berdiri dan berkeliling kantor, atau lakukan hal lain yang dapat membuat anda bergerak. Manusia tidak diciptakan untuk diam berlama-lama.

4.  Tetap Aktif bahkan ketika Rapat atau Berbicara di Telepon

Mungkin terdengar aneh, tapi mungkin menelepon sambil berjalan bukanlah ide yang terlalu buruk.  Aktivitas fisik meningkatkan metabolisme Anda, dan memperbaiki konsentrasi otak dengan memacunya berpikir lebih saat berbicara dan bergerak.

5.  Kelola Stress Anda

Stres bisa menjadi pintu bagi berbagai macam masalah dan penyakit. Oleh karena itu anda harus mengelola stres sebaik mungkin. Setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk dalam menghadapi stres, temukan cara terbaik untuk anda. Temukan hal-hal kecil yang membuat anda bahagia, misalnya melakukan hobi atau berolahraga. Jangan paksakan untuk mempunyai sesuatu yang di luar kemampuan finansial anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software