Cara Hindari Serangan Jantung dengan Makanan Ini

Hindari Serangan Jantung dengan Makanan ini

Hindari Serangan Jantung dengan Makanan ini

Serangan jantung menjadi pembunuh nomor 1 di dunia karena dapat dan sering terjadi secara tiba-tiba.  Hal ini diakibatkan oleh kadar kolesterol yang terlalu tinggi.  Arteri Koroner tersumbat oleh sel-sel darah merah yang membeku atau plak.  Untuk itu Anda harus pandai memilih jenis makanan untuk melindungi jantung, yakni yang rendah kolesterol.  Pola Hidup dan Pola Makan Sehat adalah syarat utama menjaga kesehatan tubuh, dan terbukti efektif Cara Hindari Serangan Jantung dengan Makanan ini.

Beberapa jenis makanan seperti (1) Kenari dapat mengurangi level endothelin, senyawa pemicu penyumbatan arteri. Mengonsumsi segenggam kenari setiap hari tentu dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

(2) Asparagus yang dapat diolah menjadi stew ternyata juga mengandung saponin yang dapat mengikat asam empedu dan kolesterol, serta dapat mencuci senyawa lemak dalam tubuh. Tidak perlu setiap hari menyantapnya, saat akhir pekan tiba Anda bisa mengkombinasikan asparagus dengan hidangan istimewa lainnya untuk merasakan manfaatnya.

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing. Tidak hanya bagi penderita diabetes, ternyata (3) Ubi juga ampuh untuk mengusir serangan jantung. Senyawa-senyawa dalam ubi mampu melindungi jantung dari serangan radikal bebas.

Rasanya yang segar membuat (4) Jeruk menjadi buah yang paling banyak dinikmati dan juga mudah didapat di segala musim.  Kandungan flavanon dalam jeruk terbukti mampu menurunkan kolesterol LDL (kolestrol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.  Anda bisa menyantap jeruk sebagai hidangan pencuci mulut setiap hari.

Tidak hanya ampuh menyehatkan mata, (5) Teh Hijau juga ternyata berperan untuk meluruhkan karsinogen dan memerangi sel kanker.  Kandungan vitamin A, C, E, tanin, dan flavonoid dalam teh hijau mampu mengurangi risiko serangan jantung.  Konsumsi secara teratur setiap pagi untuk menjaga kesehatan jantung.

(6) Ikan Hering memiliki kadar asam lemak omega 3 paling tinggi dan efektif untuk mengurangi level trigliserida dan penyumbatan pembuluh darah. Dengan mengonsumsi 3 ons ikan hering segar, dalam sehari Anda dapat memperoleh sekitar 2 gram asupan omega 3.

Tidak hanya sehat untuk pencernaan, buah yang mudah didapat ini ternyata berperan pula untuk menjaga kekuatan otot jantung.  (7) Pepaya merupakan sumber enzim pencernaan dan potasium yang baik bagi jantung.

Ketujuh jenis makanan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung namun Anda juga perlu memperhatikan kandungan gula yang ditambahkan pada makanan. Banyak penelitian membuktikan, gula memiliki efek besar terhadap proses pengentalan darah, pembentukan plak, dan penyumbatan pembuluh darah. Oleh karena itu, kurangi penggunaan gula sedikit mungkin untuk jantung sehat Anda.  Hindari serangan Jantung dengan mulai mengkonsumsi jenis makanan yang sehat.

Hindari Serangan Jantung dengan Makanan Sehat

Hindari Serangan Jantung dengan Makanan Sehat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software