Cara Jitu untuk Sehat dan Memperoleh Umur Panjang

cara jitu untuk umur panjang

cara jitu untuk umur panjang

Semua orang pasti menginginkan hidup yang lama dan sehat. Namun sayangnya banyak orang lupa untuk melakukan trik-trik sederhana yang menjadi bagian dari gaya hidup mereka agar dapat hidup lebih lama. Berikut ini tiga rahasia Cara Jitu untuk Umur Panjang, seperti yang telah direkomendasikan oleh para dokter di seluruh dunia:

#Olah Raga yang cukup

Kesibukan sehari-hari membuat kita lupa untuk meluangkan waktu berolahraga. Padahal olah raga rutin terbukti mampu membuat tubuh menjadi fit dan bugar. Disamping akan membentuk tubuh ideal, dengan berolah raga rutin kita bisa meningkatkan kualitas hidup secara signifikan.

Olah raga rutin baik untuk Kesehatan Jantung kita karena mengurangi berbagai resiko cardiovascular, termasuk resiko darah tinggi dan gangguan jantung. Olah raga juga dapat menjauhkan kita dari resiko terkena Diabetes.   Lakukanlah Olah Raga yang disukai dengan ritme sedang, namun konsisten.  Jalan Pagi, Jogging, Bersepeda dan masih banyak contoh jenis olah raga lainnya yang mudah dan murah.

Luangkan waktu Anda 30 menit hingga 1 jam setiap hari, atau mungkin Anda mempunyai ritme olah raga 3 kali seminggu, selama dilakukan dengan konsisten, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Dan pada akhirnya memperbaiki kebugaran dan fitalitas.

#Menjaga Kesehatan tulang 

Ketika kecil kita memiliki tulang yang kuat. Apabila terjadi kerusakan pada tulang, tubuh kita mampu menyembuhkannya dengan cepat. Namun semakin kita tua, kualitas tulang semakin berkurang, puncak pengurangan kekuatan tulang mulai terjadi di usia 30-an.

Untuk itu kita dianjurkan untuk menjaga kesehatan tulang ketika ketika mulai menua. Hal ini dapat dilakukan dengan berolah raga rutin, mengkonsumsi kalsium dan vitamin D. Membiarkan tubuh tersiram cahaya matahari secara cukup juga baik bagi tulang.

#Hindari Junk Food

Kita semua pasti sudah paham buruknya dampak dari makanan cepat saji bagi tubuh, tapi toh sangat sulit untuk dihindari. Namun jika Anda yang ingin berumur panjang, ada baiknya makanan ini “mulai” dihindari.

Mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi dalam bentuk karbohidrat sederhana, gula misalnya, dapat mengakibatkan obesitas (kegemukan).

Beberapa jenis lemak sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Trans-fat, misalnya yang dapat ditemukan di mentega, biskuit dan makanan cepat saji, dapat meningkatkan meningkatkan level kolesterol dalam tubuh, yang pada akhirnya memicu atherosclerosis yang menyumbat arteri, awal dari gangguan jantung dan stroke.

Mengurangi asupan garam juga penting untuk menjaga kondisi jantung, karena terlalu banyak dapat mengakibatkan darah tinggi dan gangguan lainnya.

Begitu juga mengkonsumsi alkohal dan rokok. Keduanya harus dijauhi untuk hidup yang panjang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software