Cara Tradisional untuk Sehat bagi Penderita Diabetes

Cara Tradisional untuk Sehat bagi Penderita Diabetes

Cara Tradisional untuk Sehat bagi Penderita Diabetes

Diabetes sudah menjadi ancaman dalam banyak kasus kesehatan saat ini. Selain Jantung, Stroke, Hipertensi, Diabetes masuk dalam jajaran penyakit yang paling mematikan. Intinya selain faktor usia dan genetika, terjadinya berbagai macam penyakit disinyalir karena Pola Makan dan Gaya Hidup yang tidak sehat. Sudah banyak referensi kesehatan mengatakan bahwa Hidup Sehat sangat menunjang keseharian Anda beraktivitas dan membawa potensi umur panjang. Untuk hidup sehat dan berkualitas faktor makanan perlu sekali Anda jaga dengan benar. Namun apadaya jika pada akhirnya penyakit mendatangi Anda, tindakan pengobatan harus dilakukan. Selain tetap mempertahankan pola hidup sehat, Anda harus pula melakukan pengobatan. Berikut Cara jenis Pengobatan Tradisional yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah agar lebih sehat bagi Penderita Diabetes.

1.  Kayu Manis

Dapat dikonsumsi dengan mencampurkan bubuk kayu manis dalam minuman teh atau jus buah Anda. Aroma kayu manis yang wangi cukup membangkitkan selera makan Anda. Mengkonsumsi 2 gram kayu manis per hari dapat menurunkan kadar gula darah dan resiko komplikasi diabetes yang berhubungan dengan hipertensi dan jantung.

2.  Teh Hijau

Mengandung banyak antioksidan dan mampu melakukan penyerapan lemak dengan meningkatknya intensitas pembakaran lemak disebabkan zat ketekin polifenol dalam Teh Hijau.

3.  Beras Merah

Kandungan seratnya lebih banyak daripada Beras Putih san bermanfaat dalam penyerapan lemak tubuh. Zat warna alami pada Beras Merah yakni antosianin mempunyai sifat antioksidan, antikanker, antihipertensi, dan antihiperglikemik.

Masih banyak cara tradisional yang dapat Anda manfaatkan dalam menjaga kadar gula dalam darah, dengan semakin sering berolah raga dan mempertahankan makanan tinggi serat dan rendah lemak. Kayu Manis, Teh Hijau dan Beras Merah adalah salah satu jenis makanan yang berguna bagi Anda pengidap penyakit diabetes. Cara Tradisional mengajarkan Anda memanfaatkan sumber daya alam untuk meraih hidup sehat, dan lebih aman bagi Penderita Diabetes khususnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software