Cobalah Kepalkan Tangan Anda supaya Sehat

Cobalah Kepalkan Tangan Anda supaya Sehat

Cobalah Kepalkan Tangan Anda supaya Sehat

Hidup sehat tidak mudah ya, namun tidak juga sangat sulit lho.  Menjaga emosi untuk tidak memenuhi hawa nafsu, khususnya keinginan untuk nyamil makanan mungkin salah satu tantangan untuk sehat, fit dan bugar.  Sulit memang rasanya menahan keinginan untuk tidak memakan camilan pada waktu senggang. Sayangnya camilan yang seringkali jadi pilihan justru mengandung banyak zat pengawet yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda.  Keripik Kentang, minuman bersoda, es krim, menjadi pilihan camilan makanan yang “layak” dikonsumsi ketika Anda punya waktu senggang. Bahkan ketika sedang bekerja, mengonsumsi jenis camilan ini rasanya dapat meningkatkan semangat kembali.  Dan tahukah Anda, bahwa dengan hanya sedikit usaha, sudah cukup bermanfaat bagi kesehatan, yaitu Cobalah Kepalkan Tangan Anda supaya sehat dan mampu menahan keinginan nyamil.

Beberapa orang tentu untuk kesehatannya akan bekerja ekstra keras menahan keinginan mengunyah camilan. Kalau Anda termasuk salah satunya mungkin Anda perlu melakukan ini. Buatlah otot Anda tegang dengan cara mengepalkan tangan.  Kepalkan Tangan dan rasakan kontraksi dalam otot lengan, serta nikmati kurangnya nafsu ingin menyantap kripik kentang atau minuman kaleng.

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Chicago menyatakan bahwa orang-orang hanya mengonsumsi makanan bergizi sebanyak 30% ketika tidak mengepalkan tangan. Sedangkan orang-orang yang mengepalkan tangan mengonsumsi 57% makanan bergizi.  Ini menjadi pertanda bahwa aktivitas otot tubuh berpengaruh pada gaya hidup dan pola makan seseorang.  Tak heran jika para atlet olahraga memiliki bentuk tubuh proporsional, bukan hanya karena mereka “dipaksa” menjaga asupan kalori, namun karena faktor dalam tubuh yang mendorongnya untuk berbuat “baik” bagi kesehatan.  Fit dan Bugarnya seorang atlit tidak lebih karena mereka sangat konsen dalam Pola Hidup Sehat.

Menurut Aparna Labroo, salah satu yang ikut dalam penelitian menjelaskan ketika seseorang mengepalkan tangannya, sesungguhnya dia sedang menekan keinginan untuk makan.  Hal ini dikarenakan ketika orang mengepalkan tangannya, seluruh otot menjadi tegang sehingga akan menekan keinginan untuk menyantap camilan. 

Nah kini jika Anda sudah mulai ingin menyantap camilan tidak sehat, mulailah mengepalkan tangan untuk menekan keinginan Anda. Mulailah memilih santapan sehat yang baik bagi kesehatan Anda.  Cobalah Kepalkan Tangan Anda supaya Sehat, selalu Fit dan tetap Bugar setiap saat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software