Kenali Si Bawang Merah yang Baik Hati untuk Sehat Anda

Kenali si Bawang Merah yang baik Hati untuk Sehat Anda

Kenali si Bawang Merah yang baik Hati untuk Sehat Anda

Si bawang merah yang dikenal sebagai saudara tiri si bawang putih yang jahat ternyata memiliki manfaat yang baik.  Pada sebuah penelitian di India ditemukan bahwa bawang merah mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Para ilmuwan percaya bahwa bawang merah berkhasiat sebagai pengendali diabetes.  Kenalilah Bawang Merah yang baik hati ini demi hidup sehat Anda.

Bahkan uniknya dalam keadaan mentah atau sudah matang, kandungan dalam bawang merah tetap ampuh untuk mengendalikan kadar gula darah. Menurut banyak peneliti, bawang merah memiliki kemampuan untuk mempengaruhi metabolisme gula dalam hati, atau metabolisme pelepasan insulin. 

Penelitian terhadap bawang merah sebenarnya telah ada sejak tahun 1923. Para ahli menemukan adanya depressor gula darah dalam bawang merah. Sedangkan pada tahun1960-an para peneliti menemukan kandungan anti-diabetes yang disebut tolbutamide pada bawang merah. Kandungan ini bekerja seperti obat farmasi anti-diabetes yang umum digunakan. 

Tolbutamide  bekerja dengan memberikan rangsangan sintetis dan pengeluaran insulin. Pada penelitian yang menggunakan hewan kelinci ditemukan bahwa ekstrak bawang merah, 77 persen sama efektifnya dengan dosis standar tolbutamide. Dalam penelitian lain juga ditemukan bahwa bawang merah dapat menurunkan kadar gula dan lemak di dalam darah. 

Nah oleh karena itu tak usah ragu untuk menambahkan bawang merah dalam menu masakan Anda setiap hari. Tidak hanya penambah rasa namun juga Bawang Merah dikenal baik hati untuk menjaga tubuh sehat Anda.

Kenali si Bawang Merah yang Baik Hati

Kenali si Bawang Merah yang Baik Hati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software