Labu, Si Hijau Manis Yang Menyehatkan bagi Penderita Diabetes

Labu si Hijau yang Menyehatkan Penderita Diabetes

Labu si Hijau yang Menyehatkan Penderita Diabetes

Tak banyak yang suka mengonsumsi labu, padahal rasanya yang manis dapat dijadikan alternatif sajian penutup bagi Anda penderita diabetes khususnya.  Labu si Hijau Manis yang Menyehatkan ini adalah jenis sayuran yang bermanfaat, meski ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa labu tidak baik dikonsumsi bagi penderita diabetes, nyatanya tidak demikian.  Labu justru memiliki manfaat yang baik bagi penderita diabetes.

Jika bicara soal makanan bagi penderita diabetes, tentu tidak bisa lepas dari indeks glikemik.  Jika makanan mengandung indeks glikemik yang tinggi seperti kentang dan beras putih, tentu saja ini sebaiknya dihindari bagi penderita diabetes.  Lain halnya dengan labu, si manis ini memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga sangat aman dikonsumsi.

Apabila pankreas tidak dapat bekerja dengan baik, akan berakibat pada produksi insulin yang mengakibatkan diabetes.  Nah labu haijau terbukti mampu menjaga kesehatan jaringan pankreas sehingga dapat selalu berfungsi dengan baik.

Bagi Anda yang ingin melakukan tindakan pencegahan terkena diabetes, mulai sekarang rajinlah mengonsumsi labu.  Sayuran yang satu ini dapat menurunkan risiko terkena diabetes. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Agar dapat menyerap manfaat labu sepenuhnya, perhatikan cara mengolah sayuran yang satu ini.  Cara pengolahan yang salah dapat membuang nutrisi dalam labu secara percuma.  Anda pun gagal memerah manfaatnya.  Berikut ini beberapa saran penyajian Labu si Hijau Manis yang Menyehatkan dan akan menggugah selera:

  • Butuh camilan sehat, jadikan labu sebagai bahan dasar membuat pie. Tambahkan kayu manis dan pala untuk menambahkan aroma harum pada pie. Ingat untuk tidak menambahkan gula karena kandungan rasa manis dalam labu sudah cukup untuk pie Anda.
  • Ingin makanan penutup yang manis dan bosan dengan buah. Labu rebus akan menjadi sajian penutup yang manis dan lezat. Anda bahkan tak perlu menambahkan gula untuk menikmati manisnya.
  • Hindari menyantap labu setelah dimasak dengan cara digoreng. Ini akan menambah kalori dan menghilangkan nutrisi yang terkandung dalam labu. Sebaiknya labu dipanggang atau dikukus jika Anda menginginkan cara baru untuk menyantapnya.
Labu Hijau yang Menyehatkan bagi Penderita Diabetes

Labu Hijau yang Menyehatkan bagi Penderita Diabetes

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software