Maksimal Dua Jam Anak Boleh Mengakses Dunia Maya!

Maksimal Dua Jam Anak Boleh Mengakses Dunia Maya

Maksimal Dua Jam Anak Boleh Mengakses Dunia Maya

American Academy of Pediatrics (AAP) baru-baru ini mengeluarkan rekomendasi bagi semua orangtua, yaitu batasan maksimal dua jam di depan layar komputer bagi anak-anak.

Laporan yang dikeluarkan AAP menyebutkan bahwa anak-anak di era modern banyak menghabiskan waktu di social media, mengirim SMS, bermain internet dan menyimpan laptop di dalam kamar, yang kesemuanya dapat menuju pada cyberbullying.

Sebelumnya AAP sudah menganjurkan kepara para orangtua agar tidak memperbolehkan anak-anak mereka memiliki TV di dalam kamar. Anjuran baru ini mengajak para orangtua untuk membatasi penggunaan smartphone dan laptop pada anak maksimal dua jam sehari.

Kebiasaan menghabiskan waktu berjam-jam di internet dapat membuat anak-anak mengakses informasi yang tidak selayaknya mereka lihat.

AAP mengatakan bahwa mayoritas keluarga tidak memiliki aturan pengunaan media bagi anak-anak. Padahal menurut AAP, bentuk pembatasan seperti itu dapat memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, termasuk membuat mereka sadar bahwa banyak ilmu yang bisa didapat melalui dunia maya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software