Memilih Personal Trainer yang Tepat untuk Kebugaran Anda

personal trainer yang tepat

personal trainer yang tepat

Tempat kebugaran saat ini kian menjamur, tidak hanya di kota-kota besar namun juga di kota-kota kecil. Ramainya tempat-tempat gym menunjukan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuhnya.  Maka perlu adanya tips-tips Memilih Personal Trainer yang Tepat untuk Kebugaran Anda.

Bagi yang ingin memulai latihan di tempat gym sebaiknya anda menggunakan pelatih pribadi atau sering disebut PT (personal trainer) karena akan sangat berguna bagi efektifitas latihan Anda.  Tugas PT adalah memberikan arahan latihan yang baik dan benar, membantu menentukan pola makan yang benar, selain itu juga sebagai motivator Anda selama latihan.

Berniat menggunakan personal trainer, ini adalah beberapa tips untuk memilih personal trainer:

Kenali Personal Trainer Anda

Mengenal Personal Trainer adalah penting karena Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama personal trainer Anda. Kenyamanan Anda saat berkomunikasi dengan personal trainer akan mempengaruhi latihan Anda. Carilah Personal trainer yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan Anda.

Berpengalaman

Pilihlah personal trainer yang cukup berpengalaman untuk mendapingi Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Sertifikasi

Pastikan personal trainer yang Anda pilih memiliki sertifikasi-sertifikasi yang dibutuhkan sebagai personal trainer. Dengan begitu Anda tidak perlu meragukan pengetahuan dan ilmu yang dimiliki personal trainer Anda.

Memahami Kondisi Anda

Sudah seharusnya seorang personal trainer yang baik harus dapat mengenal kondisi kliennya dengan baik. seorang PT harus dapat memberikan penilaian kondisi badan Anda. masih layak atau tidak ikut latihan, sudah lelah atau belum, perlu atau tidak untuk tipe latihan tertentu.

Pendengar yang Baik

Jika Anda memiliki suatu pertanyaan atau keluh kesah tentang latihan Anda sebaiknya langsung utarakan kepada PT Anda. Seorang PT yang baik harus bersedia mendengarkan semua keluh kesah Anda selama latihan dan mampu memberikan solusi terbaik bagi Anda.

Perhatian

Seorang personal trainer yang baik harus memberikan perhatian khusus kepada Anda, tidak terpecah perhatiannya kepada hal-hal lain selama sesi latihan. Selain itu personal trainer juga harus perhatian untuk menganalisa perkembangan latihan kita.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software