Nikmati manfaat Yoga sambil Anda Bekerja

Nikmati manfaat Yoga sambil Anda Bekerja

Nikmati manfaat Yoga sambil Anda Bekerja

Tak perlu matras, cukup kursi yang sedang Anda duduki saat ini untuk melakukan empat gerakan yoga berikut. Ketika terlalu lelah bekerja, Anda butuh sedikit relaksasi dan yoga adalah jawabannya. Asal dilakukan dengan sepenuh hati gerakan yoga ini dapat meringkankan beban pikiran dan tubuh pun jadi lebih bugar.  Nikmati manfaat Yoga sambil Anda Bekerja, dan dapatkan produktivitas lebih baik setelahnya.

Sisihkan waktu Anda selama 15 menit untuk melakukan gerakan ini di kantor:

  1. Lenturkan otot tangan dan kaki dengan duduk tegak bersandar pada kursi. Buka kaki selebar panggul dan biarkan kaki serta tangan Anda rileks. Angkat kedua kaki setinggi paha dan kedua tangan sejajar dengan bahu ke depan.
  2. Putar pergelangan kaki dan tangan perlahan searah dengan jarum jam sembari menarik nafas panjang melalui hidung dan keluarkan melalui mulut. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali hitungan. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mengurangi ketegangan pada pergelangan serta melatih kekuatan otot kaki dan tangan,
  3. Duduk tegak bersandar pada kursi lalu buka kaki selebar panggul dan biarkan tangan Anda terasa rileks. Tarik nafas melalui hidung dan buang perlahan melalui mulut sambil membungkukkan tubuh hingga posisi kepala di antara kedua betis. Tahan posisi ini selama 8-10 tarikan nafas, tarik nafas melalui hidung dan keluarkan melalui mulut lalu kembali ke posisi awal. Tujuan dari geraka ini adalah memperbaiki sistem paru-paru dan organ reproduksi serta melepaskan tekanan pada tulang belakang, tulang ekor, dan meningkatkan aliran darah ke kepala.
  4. Duduk tegak bersandar pada kursi dan buka kaki selebar panggul. Tarik nafas panjang melalui hidung sambil memutar tubuh dari pinggang ke atas secara perlahan. Putar 45 derajat ke arah kiri sambil tangan kiri memegang sandaran kursi dan hembuskan perlahan melalui mulut. Tahan posisi selama 8-10 tarikan nafas lalu ulangi ke arah sebaliknya. Tujuan dari geraka ini adalah memberikan tenaga dan meningkatkan aliran darah ke daerah tulang belakang, serta melemaskan dan menguatkan otot pinggang.

Nah kini Anda dapat melakukan yoga setiap hari. Selamat mencoba! dan Nikmati manfaat Fit dan Bugar selama bekerja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software