Pahami Bahaya Hipertensi Bagi Anak Anda

Pahami Hipertensi pada Anak Anda

Pahami Bahaya Hipertensi pada Anak Anda

Ada banyak akibat yang bisa ditimbukan dari pola makan yang tidak sehat. Bahkan penyakit sejenis darah tinggi atau hipertensi kini dapat menyerang siapapun tanpa pandang usia.  Memang hipertensi bukan jenis penyakit yang mesti dikhawatirkan, namun tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Hipertensi yang saat ini banyak menyerang orang di usia muda kebanyakan kasusnya disebabkan oleh asupan makanan dengan kandungan gula dan garam yang tinggi.  Pahami Bahaya Hipertensi bagi Anak Anda, agar mereka dapat tumbuh sehat sampai dewasanya kelak.

Pada orang dewasa kasus hipertensi bisa mengakitbatkan komplikasi seperti penyakit jantung. Sedangkan pada anak-anak hipertensi menjadi faktor pemicu obesitas. Pada anak-anak usia dini yang menderita hipertensi, ini akan memengaruhi proses belajar hingga tumbuh kembang anak menjadi kurang maksimal.

Dampak yang dapat ditimbulkan adalah anak menjadi kurang leluasa bergerak sehingga menyebabkan mereka menjadi cenderung malas. Pada kasus anak yang “enggan” bergerak ini tanpa sadar akan memupuk kolesterol dalam pembuluh darahnya.  Jika ini terjadi maka kadar kolesterol dalam darah akan tinggi dan menyebabkan tekanan darah tinggi.

Untuk itu sangat dianjurkan bagi ibu untuk memberikan asupan makanan yang bergizi dan tinggi serat bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Alangkah lebih baik jika anak tidak diperkenalkan dengan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti ”junk food”. Makanan cepat saji dikenal lebih mudah akrab dengan anak-anak dibandingnya jenis makanan seperti buah dan sayuran.

Serangan hipertensi pada anak  dapat berakibat fatal jika tidak ditangani dengan tepat. Seperti yang terjadi pada orang dewasa, hipertensi juga membuka kesempatan bagi penyakit  lain untuk datang seperti serangan jantung dan stroke.

Makanan untuk menghindari Tekanan Darah Tinggi

Makanan untuk menghindari Tekanan Darah Tinggi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software