Pola Makan untuk membentuk Tubuh Ideal

Pola Makan untuk membentuk Tubuh Ideal

Pola Makan untuk membentuk Tubuh Ideal

Kunci sukses untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi oleh tubuh Anda. Pria dan Wanita memiliki kebutuhan kalori yang berbeda, dimana seorang pria biasanya membutuhkan sekitar 2.500 kalori tiap hari sementara untuk wanita adalah 2.000 kalori . Apabila Anda mengkonsumsi makanan dengan total kalori kurang dari jumlah yang kalori dibutuhkan oleh tubuh, maka berat tubuh dapat berkurang. Masalahnya kebanyakan kita justru mengkonsumsi kalori lebih dari yang dibutuhkan.  Nah, Bagaimana Pola Makan untuk membentuk Tubuh Ideal yang benar dan sesuai dengan aturan pola hidup sehat?  Walau mungkin tidak mudah, namun pola makan di bawah ini patut dicoba untuk menuju bentuk tubuh yang ideal:

#Konsumsi Gandum

Memakan jenis makanan bergandum dapat membuat anda kenyang lebih lama, dan gandum memiliki serat yang dibutuhkan oleh tubuh.  Serat lebih lama dicerna oleh lambung, sehingga akan terasa kenyang lebih lama dibandingkan konsumsi karbohidrat lainnya.

#Ikan Baik untuk Dimakan

Makanlah lebih banyak ikan dalam pola makan Anda sehari-hari. Ikan mengandung Protein, Vitamin dan juga Mineral. Setidaknya makan ikan dilakukan dua kali seminggu.  perlu juga Anda hindari konsumsi ikan dalam kaleng  karena terdapat kandungan garam yang cukup tinggi.  Ikan seperti Salmon, Makarel, Tuna dan Sarden adalah jenis ikan yang baik untuk Kesehatan Jantung dikarenakan kandungan omega 3 yang cukup tinggi.

Kurangi Gula dan Lemak Jenuh

Kita semua membutuhkan lemak, tapi kalau berlebihan akan buruk dampaknya bagi tubuh. Ada dua jenis lemak, yaitu lemak jenuh dan tidak jenuh. Terlalu banyak lemak jenuh dapat menimbulkan kolesterol dalam darah, yang nantinya dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.  Lemak jenuh dapat ditemukan di berbagai jenis makanan, seperti keju, kue, sosis, mentega dan lainnya.  Begitu juga dengan gula. Gaya hidup orang modern membuat kita mengkonsumsi gula dalam jumlah yang terlalu banyak. Padahal gula menjadi salah satu penyebab tubuh gemuk.

Garam berlebih Tidak Baik

Garam banyak juga kita temukan diberbagai jenis makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Terlalu banyak garam bisa membuat Tekanan Darah Tinggi. Hindari garam untuk membentuk tubuh ideal.

Selalu Makan Pagi

Banyak orang tidak sarapan, padahal sarapan adalah waktu makan yang terbaik untuk tubuh. Kita menghindari sarapan karena kita mengira hal tersebut dapat membantu kita mengurangi berat badan. Padahal sarapan membantu tubuh kita memperoleh Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memulai hari. Menghindari sarapan dapat membuat anda lapar sebelum waktu makan siang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software