Rempah Pengganti Gula dan Garam untuk Sehat Anda

Rempah Pengganti Gula dan Garam

Rempah Pengganti Gula dan Garam

Tidak hanya gula, namun garam juga sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes.  Selama ini orang lebih sering mewaspadai kandungan Gula dalam makanan karena disinyalir menjadi penyebab naiknya gula darah.  Namun yang  paling harus dihindari adalah kalori.  Kalori terdapat dalam jenis makanan yang mengandung gula, karbohidrat, dan bahkan bumbu dapur.  Karena hal itulah perlu menggunakan Rempah Pengganti Gula dan Garam untuk Sehat Anda.

Kalori yang terkandung dalam gula sangat tinggi untuk itulah konsumsi gula harus dibatasi. Namun karena penggunaan gula dibatasi, maka garam menjadi pilihan bumbu yang sering digunakan. Padahal garam justru dapat meningkatkan tekanan darah dan hipertensi yang merupakan komplikasi diabetes.

Makanan akan terasa hambar jika tidak dibubuhi bumbu pelengkap seperti garam dan gula. Tak usah khawatir, ada alternatif bumbu lain yang bisa Anda gunakan. Dua jenis rempah ini bisa digunakan sebagai penyedap rasa pengganti gula dan garam.

Daun Basil mungkin termasuk jenis bumbu dapur yang terdengar asing.  Namun Daun Basil kini sudah banyak digunakan sebagai pelengkap bumbu yang sesuai dengan citarasa Indonesia.  Biasanya Daun Basil digunakan untuk memanggang ayam atau membuat pasta.  Namun Anda dapat menggunakannya sebagai bumbu untuk masakan lain karena tidak mengandung kalori dan lemak. Selain itu kandungan sodium dalam Daun Basil terhitung rendah sehingga selain memberikan aroma sedap juga akan memberikan rasa yang lezat.

Selain Daun Basil ada juga Daun Mint yang biasa digunakan dalam resep kudapan dan pencuci mulut.  Daun Mint ini sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes.  Jika menambahkan daun mint dalam masakan, Anda hanya membutuhkan 0.1 gr gula/sajian.

Kini tak perlu takut makanan Anda hambar, beralihlah pada daun basil dan daun mint sebagai pengganti Gula dan Garam sehingga Anda akan lebih sehat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software