Sibuk? Luangkan Waktu Anda untuk Gerakan Ini

Luangkan Waktu Anda untuk Gerakan Ini

Luangkan Waktu Anda untuk Gerakan Ini

Ketika diminta untuk lebih banyak menghabiskan waktu untuk berolah raga, beberapa orang akan menjadikan waktu sebagai halangan. Padatnya aktivitas sehari-hari membuat orang semakin sulit bergerak padahal olahraga salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat. Meski Anda Sibuk, cobalah Luangkan Waktu Anda untuk gerakan ini, hanya dengan waktu terbatas, dan beberapa gerakan mudah.

Pagi
Bangun lebih pagi dan lakukan peregangan setidaknya selama 10 menit. Penelitian di Rumah Sakit Massachusetts menunjukkan bahwa hal tersebut dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Dan jika Anda memiliki waktu luang, olahraga selama satu jam penuh dapat membakar lemak serta mengendalikan gula darah.

Siang
Ketika waktu istirahat tiba, jangan cuma duduk diam di dalam ruangan. Berdiri dan berjalan di sekitar ruangan kira-kira 15 menit. Anda bisa melakukan kunjungan singkat ke meja sebelah dan menyapa teman. Studi di European Heart Journal menunjukkan kalau orang yang beristirahat dengan berdiri memiliki kadar kolesterol yang rendah.

Malam
Jika biasa menanti jemputan di lobi kantor, buat tubuh Anda bergerak menghampiri mobil di tempat parkir. Berjalan kaki memberikan banyak kesempatan bagi tubuh Anda untuk bergerak lebih banyak. Selain mudah, cara ini juga ampuh sebagai alternatif bagi Anda yang tidak sempat rutin berolah raga.

Akhir Pekan
Sabtu pagi tiba, gerakkan kaki Anda dengan ringan mengelilingi area rumah. Jogging adalah satu olahraga yang paling mudah dilakukan dan disarankan bagi penderita diabetes. Jangan lupa kenakan sepatu yang nyaman untuk menghindari cedera saat melangkah.

Tak ada salahnya bermain air sebentar pada hari minggu. Renang termasuk salah satu olahraga ini ringan dan sedikit berpotensi cedera sehingga disarankan bagi penderita diabetes. Anda bisa mencoba meregangkan otot dengan cara berdiri di dalam kolam dengan kaki berbentuk V dan air setinggi dada. Rentangkan lengan ke samping sehingga tangan menyentuh air. Dorong ke arah kanan, sehingga lengan kanan seperti meluncur di atas air dan kaki kiri anda terangkat mengapung. Ulangi masing-masing tiga kali lalu bergantian ke lengan kiri. Gerakan ini dapat bekerja untuk meningkatkan kerja otot.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article Directory Software