Tips Makanan dan Memasak untuk Masakan Sehat

Posted on
Tips Makanan dan Memasak untuk Masakan Sehat
Tips Makanan dan Memasak untuk Masakan Sehat

Tips Makanan dan Memasak untuk Masakan Sehat

Makanan bergizi tidak harus hambar. Mempelajari trik memasak para ahli dapat mengubah siapa pun menjadi juru masak yang sehat. Rahasianya adalah memahami makanan mana yang harus dipilih, dan mengetahui berbagai cara untuk mempersiapkannya.

Rahasia tips makanan dan memasak untuk masakan sehat adalah mencari tahu di mana mengurangi lemak dan kalori. Anda dapat meringankan resep tanpa mengurangi rasa. Memasak sehat tidak harus berarti memasak dari awal. Anda dapat mulai dengan makanan yang nyaman dan menambahkan beberapa bahan sehat untuk makanan sehat “setengah buatan sendiri”.

Untuk memastikan makanan Anda penuh dengan vitamin, mineral, dan antioksidan pencegah penyakit. Pilihlah makanan yang kaya nutrisi (seperti buah dan sayuran yang sangat berwarna) sebagai dasar resep Anda. Coba gunakan salah satu resep ringan kami. Buatlah resep keluarga favorit Anda sendiri dengan substitusi yang menambah nutrisi sambil mengurangkan lemak dan kalori.

Gadget dan peralatan masak yang tepat juga dapat membantu meningkatkan rasa dan rasa makanan Anda. Misalnya, dengan panci panggangan sederhana, Anda dapat memanggang semuanya dari buah dan sayuran hingga daging – dan lemaknya hanya menetes.

Dengan trik-trik terbaru dari ketrampilan, Anda dapat bersenang-senang sambil menyiapkan makanan yang sangat sehat dan bergizi – untuk satu orang atau kerumunan.

1. Warna lebih gelap dengan sayuran Anda.

Tidak ada yang mengalahkan kalsium untuk tulang Anda. Tentu, Anda bisa mendapatkannya dari susu, tetapi juga ditemukan dalam banyak sayuran. Mengapa tidak melakukan keduanya? Salah satu pilihan: sayuran hijau gelap seperti bok choy, kubis Cina, kale, collard hijau, dan lobak hijau. Satu cangkir lobak hijau yang dimasak memiliki sekitar 200 miligram kalsium (20% dari target harian Anda). Selain itu, sayuran hijau juga mengandung vitamin K, yang dapat mengurangi risiko osteoporosis.

2. Kentang ini untuk Anda.

Dua nutrisi yang kurang dikenal yang membantu menjaga tulang tetap sehat adalah magnesium dan potassium. Jika Anda kekurangan magnesium, Anda dapat memiliki masalah dengan keseimbangan vitamin D Anda, yang dapat mempengaruhi kesehatan tulang Anda. Kalium menetralkan asam dalam tubuh Anda yang dapat mengeluarkan kalsium dari tulang Anda. Salah satu cara yang lezat untuk mendapatkan beberapa nutrisi tersebut adalah dengan memakan kentang manis berukuran sedang tanpa garam, yang mengandung 31 miligram magnesium dan 542 miligram potassium.

3. Mulai hari liburmu.

Tambahkan grapefruit ke sarapan Anda dan Anda akan melakukan lebih dari sekadar membangkitkan selera Anda. Buah jeruk memiliki vitamin C, yang telah terbukti membantu mencegah keropos tulang. Satu buah grapefruit berwarna merah muda atau merah memiliki sekitar 91 miligram vitamin C, memberi Anda jumlah yang Anda butuhkan sepanjang hari. Tidak dapat menangani asam dari buah grapefruit? Sebuah jeruk pusar mendekati 83 miligram.

4. Pikirkan selain tuna kalengan.

Salmon dan jenis ikan berlemak lainnya menawarkan berbagai nutrisi penambah tulang. Mereka mengandung vitamin D, yang membantu tubuh Anda menggunakan kalsium, dan asam lemak omega-3, yang juga dapat membantu tulang. Salah satu cara terbaik untuk membeli salmon sebenarnya adalah kaleng. Tiga ons mengandung 183 miligram kalsium. Mengapa jumlah yang begitu tinggi? Tulang kecil dan lunak disertakan dengan daging dalam proses pengalengan (jangan khawatir, Anda bahkan tidak akan memperhatikannya).

5. Sebungkus roti superior.

Dibuat dari kacang almond (dan mungkin sedikit garam), mentega almond adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan kalsium Anda. Dua sendok makan mengandung 112 miligram kalsium. Plus, almond mengandung kalium (240 miligram dalam 2 sendok makan) serta protein dan nutrisi lain yang memainkan peran mendukung dalam membangun tulang yang kuat.

6. “Milks” dari tumbuhan.

Anda akan berpikir bahwa dengan menukar susu perah untuk jenis yang terbuat dari kacang kedelai, almond, atau kelapa, Anda akan kehilangan semua kalsium dan vitamin D. Tetapi sebagian besar varietas yang akan Anda temukan di toko telah diberikan tambahan meningkatkan nutrisi tersebut. Periksa labelnya untuk memastikan.

7. Tukar beberapa protein vegetarian.

Tahu adalah andalan dalam masakan Asia, baik untuk keserbagunaannya dan fakta bahwa itu adalah pembangkit tenaga gizi. Setengah cangkir tahu yang kaya kalsium mengandung lebih dari 400 miligram kalsium. Tahu juga memiliki manfaat pembentukan tulang lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa isoflavon, yang berlimpah dalam tahu, dapat membuat kedelai berguna dalam menangkal penyakit tulang pada wanita setelah menopause.

8. Jus klasik.

Ini bisa sempurna dengan pancake, tetapi jus jeruk tidak secara alami mengandung banyak kalsium. Namun, itu masih bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan asupan Anda. Bagaimana? Produsen sering menjual versi yang telah diperkaya dengan kalsium (mencarinya di kemasan). Bahkan, jus jeruk yang diperkaya memiliki jumlah kalsium tulang yang sama dengan susu perah.

9. Buah kering sering diabaikan.

Dengarkan kata “pangkas” dan Anda mungkin berpikir tentang sesuatu yang dimakan orang tua agar tetap teratur. Tetapi setiap orang harus benar-benar mengemil buah prem kering (apa sebenarnya sebenarnya prune!). Penelitian telah menemukan bahwa makan mereka setiap hari, bersama dengan kalsium dan vitamin D, dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang Anda dengan memperlambat kerusakan tulang di tubuh Anda.

10. Pilih pemanis yang lebih pintar.

Tidak seperti gula putih olahan, molase adalah sumber kalsium. Hanya dalam 1 sendok makan sirup manis Anda akan mendapatkan 41 miligram kalsium. Anda dapat melakukan lebih dari sekedar memanggangnya. Cobalah sebagai pengganti madu untuk melengkapi yogurt atau oatmeal Anda atau campurkan ke dalam smoothie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.